Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Nissan GT-R Nismo 4 Silinder Tetap Galak!

Tokyo, KompasOtomotif – Nissan GT-R Nismo sudah malang-melintang di berbagai ajang balap mobil  dunia. Untuk Japan Super GT Series, regulasi berubah, disamakan dengan balap German Touring car Masters (DTM) yang membuat para insinyur Nissan dan Nismo merombak spesifikasi mesin.

Bertarung di kelas GT500, Nissan GT-R Nismo yang berbekal mesin jalanan 3.800cc twin-turbocharged, V6 (enam silinder), bertenaga 600PS, diubah konfigurasinya menjadi 2.000cc, turbo, empat silinder, dengan kode NR20A. Mesin ini benar-benar baru dan khusus dikembangkan untuk ajang balap.
Peraturan lain yang mewajibkan perombakan adalah penggunaan sasis monokok, transmisi, rem, dan tangki bahan bakar yang sama. Semua peranti wajib itu komposisinya mencapai 70 persen. Nissan hanya diberi kebebasan untuk mengembangkan paket mesin dan aerodinamka.

”Sejujurnya, dengan paket baru, terutama penggunaan silinder lebih sedikit, mobil lebih ringan. Dari uji coba kami, mobil ini lebih cepat satu sampai dua detik dari model lama. Bahkan saat tes di Sepang, rekor sirkuit bisa kami pecahkan,” kata Yutaka Suzuki, GM, Race Engineering Nismo dalam video persiapan tim.

Tidak disebutkan berapa tenaga yang dihasilkan dari mesin baru ini. Namun Yutaka mengatakan bahwa sudah cukup untuk memberi ”efek wow” di depan para penonton yang akan menyaksikan balapan ini kelak.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Nissan GT-R Nismo 4 Silinder Tetap Galak! di blog Pengembala Kisah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template