Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Menapaki Provinsi Terluas di Pulau Jawa

Malang, KompasOtomotif – Total jarak perjalanan Avanzanation Wilayah Timur telah menempuh lebih dari 4.000 km dari kota paling Timur di Tanah Air, Merauke, Papua, hingga menyentuh Bali dan akhirnya Pulau Jawa. Ekspedisi kali ini mengarungi pesona alam Jawa Timur, provinsi terluas di pulau Jawa.
Titik awal petualangan adalah wisata Pantai Watu Dodol. Kawasan ini merupakan pintu masuk ke Kabupaten Banyuwangi. Nama Watu Dodol diambil dari batu karang berwarna hitam dengan bentuk unik, di bagian atas lebih besar dari dasar. Pemandangan batu raksasa setinggi 6 meter itu bisa terlihat diantara kedua ruas jalan raya yang melintasinya.
Menurut legenda, Watu Dodol memiliki aura mistis. Posisinya di antara infrastruktur jalan bukan tanpa alasan. Diceritakan batu tersebut pernah berhasil digeser, namun beberapa hari kemudian kembali ke tempat semula. Konon, usaha sudah pernah dicoba sejak era romusha di zaman pendudukan Jepang, namun selalu gagal.
Puas mengabadikan momen, penjelajahan berlanjut ke Utara, tepatnya ke Taman Nasional Baluran, Banyuputih, Situbondo. Kawasan konservasi seluas 25.000 hektar ini, sekitar 40 persen terdiri dari vegetasi Sabana, sisanya hutan.
Terdapat 444 jenis tumbuhan, dan mampu beradaptasi dengan kondisi kering. Selain itu ada 26 jenis mamalia dan 155 jenis burung. Yang paling banyak ditemui, kijang dan rusa yang tengah berteduh di pohon rindang.
Lokasi berikutnya, Pantai Bama. Gugusan pantai di batas Timur Taman Nasional ini merupakan salah satu lokasi favorit. Pasir putih dikelilingi bakau dan air jernih, segala isi laut dangkal bisa terlihat, seperti menyaksikan dari akuarium. Setelah terpuaskan mengamati keindahan flora dan fauna, perjalanan kembali dilanjutkan.
Rombongan langsung menuju Malang. Avanzanation Journey Wilayah Timur akan mengekplorasi kota yang dijuluki Paris van East Java ini sekaligus berbagi buat korban letusan Gunung Kelud
Terima kasih telah membaca artikel tentang Menapaki Provinsi Terluas di Pulau Jawa di blog Pengembala Kisah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template