Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Civic Type R "Naik Kelas"

Geneva, KompasOtomotif - Konsep Honda Civic Type R, jika benar akan diproduksi, bakal menyandang hatchback gerak roda depan paling bertenaga, dan model “terpanas” sepanjang sejarah 40 tahun generasi pabrikan asal Jepang itu. Debut segera terlaksana di Geneva Motor Show 2014, sedangkan versi produksi dijadwalkan rilis di ajang yang sama tahun depan.
Dibekali mesin 2,0 liter, turbo, bertenaga 276 PS, menandakan Civic Type R “naik kelas”. Tidak lagi bersaing dengan Volkswagen Golf R dan Ford Focus RS, tapi setingkat di atasnya. Honda sangat percaya diri, mengincar Golf GTI (227 PS) dan Focus ST (255 PS). Di atas kertas, puncak tenaga Civic Type R berada di atas level kedua varian tersebut, bahkan dikatakan dengan sisa satu tahun pengembangan, masih ada kemungkinan kemampuan didongkrak hingga 300 PS.
CEO Honda Motor Co., Takanobu Ito mengatakan, tujuannya mematahkan rekor model produksihatchback gerak roda depan tercepat mengelilingi sirkuit Nurburgring yang kini masih dipegang Renault Megane RS (268 PS), 8 menit 7,97 detik.
DesainTampang agresif terinspirasi dari mobil balap Civic World Touring Car Championship. Paket aerodinamis di sekujur tubuhnya tidak sekedar gaya tapi juga berfungsi. “Kebanyakan fitur menawarkan fungsi sebenarnya, bukan cuma estetika. Berguna untuk mengurangi coefficient ofdrag, menambah downforce, dan pendinginan maksimal untuk mendapatkan aliran udara optimum. Ini adalah kunci dasar dari tim desain,” tulis Honda dalam keterangan resminya.
Desain gril baru, Lampu LED di bagian depan dan belakang, ventilasi di kap mesin, spoiler karbon di bawah bemper depan, merupakan fitur-fitur yang bisa terlihat dari foto resmi yang dikeluarkan Honda. Sayap di belakang akan menjadi ikon baru Civic Type R
Terima kasih telah membaca artikel tentang Civic Type R "Naik Kelas" di blog Pengembala Kisah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template