Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Astra Bidik Pemuda Peduli Lewat Satu Indonesia Awards

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra International kembali mencari lima pemuda pemudi Indonesia yang memiliki semangat sama dengan Astra. Tak hanya merangsang mereka untuk berkarya, tetapi juga memberi manfaat untuk masyarakat luas. Program ini dinamai Satu Indonesia Indonesia Award 2014, diluncurkan Rabu (5/3/2014) di Jakarta.

Ada lima bidang yang ditelusuri, yakni pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, kesehatan, dan teknologi. Dari lima bidang itu akan dicari lima peserta dengan program inspiratif mereka. Proses seleksi bisa dengan cara mendaftarkan diri atau didaftarkan orang lain, lalu disaring oleh para juri.

Juri yang terlibat yaitu dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia Emil Salim, Kepala BKKBN Fasli Jalil, Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs Nila Moeloek, pakar teknologi informasi Onno Purbo, pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Tri Mumpuni, dan Dirut PT Tempo Inti Media Tbk Bambang Harymurti.

”Saat ini Astra mempunyai lebih dari 180 anak perusahaan, 1.000 kantor cabang yang memberi nilai manfaat. Dipilihkan lima hal sebagai kategori berhubungan dengan konsep sebagai friendly company. Inilah langkah nyata Grup Astra bersama masyarakat yang selaras dengan filosofi Satu Dharma yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Riza Deliansyah, Head of Environment & Social Responsibility Division PT Astra International Tbk.

Penerima ProgramSoal kriteria penilaian, menurut Fasli Jalil, sangat bergantung dari informasi yang masuk, untuk mencari siapa yang pantas diundang atau diusulkan. ”Kali lihat seberapa baru dan unik, lalu kami pertimbangkan orisinalitasnya, seberapa luas dampaknya, dan seberapa mungkin kelanjutannya. Ini yang benar-benar kami lihat,” jelasnya.

Dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, sudah ada 20 pemuda pemudi Indonesia yang sudah terpilih, dengan program dan aksi masing-masing untuk membuat masyarakat sekitar menuju kehidupan lebih baik. Para pemenang ini pun masih dibina, meski titik beratnya diharapkan semakin mandiri.

Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2010, Amilia Agustin yang dijuluki Ratu Sampah Sekolah, saat ini sudah tak lagi sekadar mengolah sampah dari sekolah, tetapi sudah bisa membuka bisnis pengolahan sampah menjadi benda-benda yang mempunyai nilai jual, berupa kerajinan tangan berbentuk tas.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Astra Bidik Pemuda Peduli Lewat Satu Indonesia Awards di blog Pengembala Kisah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template