Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

MPV BMW "Lahir" di Geneva

Geneva, KompasOtomotif – Debut Seri 2 Active Tourer di Geneva Motor Show 2014 menandai era baru BMW. MPV 5-penumpang itu merupakan model pertama dengan sistem penggerak roda depan. Produsen asal Jerman belum pernah memproduksi model tersebut, sekaligus menjadi jawaban buat Mercedes-Benz B Class dan Volkswagen Golf Sportsvan.
Sosoknya lebih panjang 18 mm, lebar 35 mm, dan tinggi 134 mm dari hatcback Seri 1(panjang 4.342 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.555 mm). Porsi tubuhnya berbeda dari anggota keluarga lain, terutama di bagian depan, kap mesin terlihat lebih pendek dan postur “bantet”.
Bodi dibangun pakai baja yang lebih diperkuat, sama seperti generasi ketiga hatchback MINI. Dijelaskan, platform ini setidaknya bisa menghasilkan tiga jenis ukuran panjang sumbu roda. Kelebihan tersebut bisa jadi acuan untuk model baru, X1 gerak roda depan dan Seri 1 Saloon, yang saat ini keduanya masih dalam tahap pengembangan di Munich.
Konsep kabin mengincar predikat lega. Interior menawarkan fleksibilitas lebih dibanding model tradisional BMW. Posisi berkendara mirip crossover X1, namun menyisakan banyak ruang di belakang pengemudi. Kapasitas bagasi 468 liter, jika semua jok belakang dilipat bertambah hingga 1.510 liter.
Kaki-kaki ditopang suspensi MacPherson di bagian depan dan multi-link di belakang. Diklaim model ini paling dinamis, lincah, dan berkarakter sport di segmennya. Sentuhan divisi motorsportM juga tersedia, paket M-Sport membuat bodi lebih rendah 10 mm dan lebih kaku.
Tipe
Terdapat tiga pilihan mesin, varian 218i Active Tourer menggunakan jantung pacu berbahan bakar bensin, injeksi, 1.5 liter, 3-silinder, dilengkapi turbo dengan tenaga 135 PS dan torsi 220 Nm. Kemudian 218d, dipasangi mesin diesel commonrail, 2.0 liter, turbo dengan daya maksimal 150 PS dan torsi 330 Nm.
Varian tertinggi, 225i, jadi versi paling bertenaga, menggendong mesin 2.0 liter, 4-silinder berdaya 230 PS dan torsi 350 Nm. Seluruh tipe memperoleh transmisi manual 6-percepatan sebagai varian standar, dan transmisi otomatis 8-percepatan. Ada pula varian sistem gerak semua roda.
BMW belum menetapkan harga resmi, tapi diungkapkan banderol berada di bawah Seri 2 Coupe, yakni Rp 382,6  juta. Awal 2015, akan ditambah varian baru, 220i, 216d, dan 220d (gerak roda depan), serta 225i xDrive dan 220d xDrive (gerak semua roda).
Terima kasih telah membaca artikel tentang MPV BMW "Lahir" di Geneva di blog Pengembala Kisah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template