Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Adu Irit Mirage di Makassar Tembus 20,1 Kpl

Makassar, KompasOtomotif - Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive sesi kedua yang dilakukan di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/11/2014), sudah rampung dilaksanakan. Pemenang yang mencatatkan efisiensi bahan bakar terbaik mencapai angka 20,1 kpl.

Capaian teririt itu didapat oleh Arifin Raseng yang mengendarai Mitsubishi Mirage tipe transmisi otomatis. Sedangkan tipe transmisi manual gelar teririt direbut oleh Moh Agus dengan capaian efisiensi 17,7 kpl.

"Tips irit yang disampaikan Subhan Aksa (pebalap nasional sekaligus CEO Bosowa Berlian Motor) sebelum acara berlangsung benar-benar saya terapkan. Membuka gas perlahan dan menghindari rem mendadak. Tapi, saya pakai Mirage ini setiap hari, dan memang untuk pemakaian harian saja sudah cukup irit," jelas Arifin kepada wartawan seusai lomba.

Azwar Ferdian/KompasOtomotifMirage Eco Fun Drive di Makassar
Sama dengan Arifin, Moh Agus sebagai pemenang di kategori manual juga menerapkan cara berkendara ekonomis. Meski dijelaskannya banyak kendala yang dihadapi seperti kemacetan lalu-lintas ketika sedang lomba.

Para peserta ditantang keliling kota Makassar dan diwajibkan melewati beberapa pos dengan melalui rute yang telah ditentukan. Di setiap pos, akan dilakukan pengecekan penggunaan bahan bakar (MID). Mengambil start di kantor pusat Bosowa Berlian, kemudian menuju Pos I di gedung Menara Bosowa.

Melanjutkan perjalanan menuju Pos II di Celebes Convention Centre tempat diadakannya POMA 2014. Perjalanan akan dilanjutkan menuju kawasan Akkarena, Tanjung Bunga sekaligus menjadi titik finish Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive.

Kategori Manual
Moh Agus 17,7 kpl 
Andi Taufiq 16,9 kpl
Irawati 15,9 kpl

Kategori Otomatis
Arifin Raseng 20,1 kpl
Arwini Yuditasari 19,7 kpl
Yusriani 17,8 kpl
Terima kasih telah membaca artikel tentang Adu Irit Mirage di Makassar Tembus 20,1 Kpl di blog Pengembala Kisah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template